tani Profil Desa Kasomalang Wetan ~ Kasomalang Wetan

Rabu, 08 Agustus 2018

Profil Desa Kasomalang Wetan

  Kasomalang Wetan merupakan salah satu desa di Kecamatan Kasomalang hasil pemekaran dari Kecamatan jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Desa ini berbatasan langsung dengan desa Kasomalang Kulon(Barat), Desa Kumpay (utara), Desa Bojongloa (timur), dan desa Sindangsari (selatan). 


  Desa yang diresmikan pada tahun 1982 ini memiliki luas wilayah 237,989 hektar dengan luas pemukiman 105,075 hektar, persawahan 63,970 hektar, perkebunan Negara 8 hektar,lahan tempat  pemakaman umum 2500 hektar, dan areal perkantoran 0.50 hektar.

Visi : MANIS - Mandiri,Nasional,Istimewa dan Sejahtera

  1.      Mandiri, adalah mampu membangun desa dengan menggali potensi yang ada di dalam desa dan mengedepankan nilai kebersamaan.
  2.     Nasional, adalah menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragam dengan hidup berdampingan sesuai dengan koridor adat dan budaya yang ada.
  3.     Istimewa adalah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan mengedepankan kepentingan umum dari pada yang lainnya.
  4.      Sejahtera adalah bertekad mesejahterakan rakyat dengan kemampuan yang dimiliki pemerintah desa yang sesuai dengan visi pemerintah kabupaten Subang
Misi :
  1.        Mewujudkan pemerintah yang baik 
  2.        Meningkatkan kualitas hidup masyarakat
  3.      Membangun struktur perekonomian kokoh berbasis keunggulan di bidang pertenakan,perikanan dan pariwisata
  4.       Mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan 

0 Comments:

Posting Komentar