tani Pengajian Rutin di Kasomalang Wetan ~ Kasomalang Wetan

Minggu, 12 Agustus 2018

Pengajian Rutin di Kasomalang Wetan


     Kegiatan Pengajian  yang diselenggarakan di berbagai wilayah sangat beragam. Kegiatan pengajian yang diselenggarakan disetiap wilayah biasanya ditujukan untuk anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu. Kegiatan pengajian ini pada umumnya dilaksanakan setiap hari,minggu, bulan disesuaikan dengan jadwal kegiatan dari setiap Majelis Taklim yang ada diberbagai wilayah.
Pengajian ibu-ibu Majelis Taklim ( MT ) di Desa Kasomalang Wetan biasa digelar setiap hari di berbagai Dusun, Rt. dan Rw. Adapun pelaksanaannya, untuk pengajian anak-anak dilaksanakan sore hari,  untuk ibu-ibu setelah dzuhur dan Ashar sedangkan pengajian untuk bapak-bapak dilaksanakan setelah Maghrib.
       Dari berbagai Majelis Taklim yang ada di Desa Kasomalang Wetan , ketua Majelis Taklim pada umumnya memberikan opini yang sama mengenai kegiatan pengajian anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu. Mereka mengatakan bahwa pengajian yang rutin diselenggarakan setiap hari,minggu maupun bulan ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan dapat menjalin tali silaturahim diantara mereka. Mereka dapat menyisihkan sebagian harta mereka melalui infak di setiap Majelis Taklim, dimana dengan terkumpulnya uang infak dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan yang menambah nilai positif. Adapun pengajian anak-anak yang diselenggarakan pada sore hari ini merupakan sarana bagi anak-anak untuk menambah pengetahuan keagamaan dan menjadi bekal mereka untuk kehidupan yang akan datang.



0 Comments:

Posting Komentar